[Eco-Festival] Indonesia EcoFest @ Sentul City

19 – 20 Juni 2010 @ Sentul City
HTM : FREE

Dalam rangka memperingati Hari Bumi tanggal 22 April dan Hari Lingkungan hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Indonesia Ecofest didesain untuk membangun kesadaran segenap masyarakat untuk mulai beraksi menyelamatkan bumi. Telah diselenggarakan dibeberapa Negara di Dunia yang peduli terhadap Pentingnya lingkungan. Indonesia EcoFest ini adalah event EcoFest pertama di Indonesia!

Festival ini menargetkan untuk melibatkan semua elemen masyarakat dimulai dari keluarga, pelajar mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA , & mahasiswa, pemerintah dan kalangan bisnis. Ecofest ini akan dihadiri pengunjung sebanyak 20.000-50.000 orang.

Rangkaian Acara
1.Eco-Tour Sepeda Sehat & Kompetisi Olahraga Ekstrim
Sepeda Sehat : Akan dikemas sebagai acara bersepeda sehat untuk lebih memasyarakatkan kegiatan bersepeda. Sepeda sehat ini akan membuat lomba dan penghargaan khusus kepada komunitas sepeda atau kelompok terbaik. Sepeda sehat juga akan membagikan door prizes kepada para peserta.
Kompetisi Olahraga Ekstrim : Berbentuk Mini Olympic. Ada pun yang dilombakan adalah BMX, Skateboard, Cross country bike, Roller skate dan Street futsal. Setiap pertandingan memperebutkan juara 1,2 dan 3.

2.Eco Camping & Permainan Anak
Peserta yang mengikuti camping akan mendapatkan edukasi dan games-games tentang lingkungan. Berbentuk Jambore di alam terbuka. Tenda dapat dibawa sendiri oleh peserta/keluarga atau disewa pada panitia Ecofest. Ecofest memberikan kesempatan perusahaan/institusi untuk dapat berpartisipasi untuk memberikan materi edukasi atau games kepada peserta Ecofest ini.
Ecofest ini juga akan memberikan lomba menggambar dan melukis kepada peserta camping mengenai isu-isu lingkungan.

3.Eco Product Exhibition & Bazaar
Pameran : Diikuti oleh perusahaan-perusahaan sponsor yang peduli terhadap produk-produk hemat energi dan ramah lingkungan (eco-friendly products) dan perlengkapan olah raga (extreme sports).

Bazaar : Diikuti oleh unit-unit usaha kecil menengah yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh peserta yang hadir terutama yang menginap. Ecofest mendorong produk-produk makanan/minuman organik/sehat.

4. Eco-Music Concert
Diikuti artis dan band-band ternama Indonesia. EcoFest akan menjalin kerjasama dengan live musik dari stasiun TV swasta. Ecofest juga akan menjalin kerjasama dengan perusahaan atau instansi yang berkomitmen untuk mengembangkan band-band indie sebagai wahana menyalurkan bakat kreatif kaum muda.

Pendukung EcoFest
Kementrian Negara Koordinator Bidang Perekonomian
Kementrian Negara Lingkungan Hidup
Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga
Pemerintah Daerah setempat
Lembaga-lembaga nasional dan internasional yang peduli terhadap lingkungan
Media elektronik, cetak dan online
Perusahaan-perusahaan yang berkomitmen mengembangkan prestasi anak bangsa di bidang olahraga dan musik
Perusahaan-perusahaan yang berkomitmen mengembangkan kegiatan usaha kecil masyarakat/UKM
dan lain-lain

Pendaftaran Peserta
Tertarik menjadi peserta sepeda sehat, kompetisi olahraga, camping? Mau band kamu tampil di acara ini? Mau buka stand di EcoFest? Ada pertanyaan lain?
DM/Mention via twitter (@IndoEcoFest2010 atau @ichaelmago)
Untuk pendaftaran, bisa mendaftar langsung ke website EcoFest dengan memasukkan kode brosur: IE.027

EcoFest Online
Website: http://www.dmacindonesia.com/ecofest/
Facebook: EcoFest 2010
Event on Facebook: Indonesia EcoFest 2010
Twitter: @IndoEcoFest2010

This entry was posted in Events and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to [Eco-Festival] Indonesia EcoFest @ Sentul City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *